Mencengangkan! Animator Jepang yang Berkerja di China Dibayar 596 Juta Rupiah Dalam Setahun

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:30 WIB
Ilustrasi animator.
Ilustrasi animator.

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Di dalam acara televisi Jepang ada sebuah narasumber yang pernah perkerja di negeri China. Yang dimana narasumber tersebut mengatakan bahwa gaji animator di China hampir 3 kali lipat lebih besar di bandingkan Jepang.

Yang dimana animator Jepang saja hanya mendapatkan upah sekitar 1,9 juta Yen atau sekitar 217 juta rupiah dalam setahun. Berbeda terbalik yang dimana animator Jepang yang berkerja di China mendapatkan upah sekitar 5,2 juta Yen atau sekitar 596 juta Rupiah dalam setahun.

Jelas hampir 3 kali lipatnya yang dimana animator Jepang hanya di upah 158 ribu Yen atau sekitar 18 juta rupiah dalam sebulan. Yang dimana upah minimum Jepang ialah sekitar 250 ribu Yen atau dalam rupiah 28 juta rupiah.

Baca Juga: Realme Akan Berkolaborasi Dengan Serial Anime Naruto Untuk di Smartphone Realme GT NEO 3

Baca Juga: Profil Buya Syafii Maarif, Mantan Ketua Umum Muhammadiyah yang Meninggal Dunia Hari Ini

Fakta jika animator Jepang dibayar rendah itu bukanlah rahasia, meskipun begitu ada juga animator dari China. Yang masih bekerja di Jepang, karena untuk memperoleh pengalaman dalam mempelajari cara membuat animasi Jepang berkualitas tinggi atau mereka ingin berpartisipasi dalam anime Jepang favorit mereka.

Editor: Tiko Septianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X