Erick Tohir Turun Tangan! Bongkar Lokasi Asli KKN di Desa Penari

- Kamis, 19 Mei 2022 | 13:48 WIB
Erick Thohir (kanan) dan Sudirman dari Desa Bayu, Banyuwangi ngobrol tentang keaslian kisah KKN di Desa Penari.   (instagram.com/@erickthohir)
Erick Thohir (kanan) dan Sudirman dari Desa Bayu, Banyuwangi ngobrol tentang keaslian kisah KKN di Desa Penari. (instagram.com/@erickthohir)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Menteri BUMN Erick Tohir melakukan wawancara terhadap penjaga sekaligus pengelola sebuah daerah bernama Rowo Bayu, di Banyuwangi, Jawa Timur, yang disinyalir sebagai lokasi asli KKN di Desa Penari.

Hingga kini memang lokasi asli KKN di Desa Penari masih menimbulkan tanda tanya besar di tengah masyarakat sejak kisah itu viral di media sosial dua tahun lalu.

Sampai belakangan, baru menyeruak ke publik bahwa salah satu lokasi yang disebut-sebut melatarbelakangi kisah KKN di Desa Penari adalah Rowo Bayu yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Unggah Foto Gala Sky dan Proffesor Bambang, Doddy Sudrajat: Jidatnya Mirip!

Dalam ceritanya, pengelola Rowo Bayu bernama Sudirman meyakini bahwa KKN di Desa Penari yang viral itu nyatanya terjadi di dekat desa wisata Rowo Bayu.

Bahkan, Sudirman mengatakan tanggal dan tahun tragedi itu telah tercatat terjadi di Rowo Bayu.

"KKN-nya tahun berapa, tanggal berapa, semua tercatat," kata Sudirman kepada Erick Thohir.

Baca Juga: Jadi Trending di Twitter, Fans NCT Siap Laporkan Safa, Komentar Netizen Malah Bikin Ngakak!

Sudirman juga menuturkan bahwa kejadian KKN di Desa Penari di Rowo Bayu terjadi pada tahun 2008, saat enam orang mahasiswa melakukan KKN dan dua di antaranya mengalami tragedi.

"Ya ini, cerita Desa Penari berangkat dari KKN 2008 itu ada enam mahasiswa dari Surabaya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X