Kesaksisan Penjaga Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Tentang Tragedi yang Sebenarnya Terjadi

- Kamis, 19 Mei 2022 | 09:39 WIB
Erick Thohir dan Sudirman dari Desa Bayu, Banyuwangi membicarakan tentang keaslian kisah KKN di Desa Penari (instagram.com/@erickthohir)
Erick Thohir dan Sudirman dari Desa Bayu, Banyuwangi membicarakan tentang keaslian kisah KKN di Desa Penari (instagram.com/@erickthohir)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Penjaga sekaligus pengelola lokasi asli KKN di Desa Penari yang terletak di Rowo Bayu, Banyuwangi, Jawa Timur menceritakan tentang tragedi kisah sebenarnya yang dialami oleh mahasiswa yang sedang KKN di tempat tersebut.

Sudirman yang merupakan penjaga sekaligus pengelola Rowo Bayu, Banyuwangi, Jawa Timur menceritakan tentang kisah tragedi yang sebenarnya terjadi pada mahasiswa yang sedang KKN di tempat tersebut.

Sudirman menuturkan bahwa keyakinan akan Rowo Bayu sebagai lokasi asli KKN di Desa Penari berdasarkan dengan catatan tahun dan tanggal KKN di Rowo Bayu dan beberapa kejadian yang serupa dengan kisah KKN di Desa Penari.

Baca Juga: Ternyata, Disinilah Lokasi Asli KKN di Desa Penari... Terasa Nuansa Mistisnya

Dia lantas memberikan kesaksian berdasarkan cerita yang disampaikan kepadanya oleh Kepala Desa Rowo Bayu.

Menurutnya, enam orang mahasiswa dari Surabaya sempat melakukan KKN di Rowo Bayu pada tahun 2008.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Gap Junction Dalam Film Doctor Strange in The Multiverse Madness

"Nah dalam studi kasusnya dua remaja ini ada ikatan asmara, sehingga dalam menejelajah itu tidak di situs, (tapi) keluar situs. Agak di utaranya," katanya.

Kedua mahasiswa itu, kata dia, diajak seseorang untuk mampir ke rumah dan kemudian diberi suguhan makanan dan sebagainya.

Baca Juga: Sosok Ardian Hafidz, Anak Boyolali Diterima Tujuh Kampus Top Dunia

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X