PERKUTUT UDAN MAS, Ciri Fisik dan Filosofi yang Terkandung di Dalamnya, Mbah Yadi: Penarik Rezeki Ampuh!

- Kamis, 8 September 2022 | 06:12 WIB
PERKUTUT UDAN MAS, Ciri Fisik dan Filosofi yang Terkandung di Dalamnya, Mbah Yadi: Baik Dipelihara Pengusaha! (Instagram @perkututlokal_alam)
PERKUTUT UDAN MAS, Ciri Fisik dan Filosofi yang Terkandung di Dalamnya, Mbah Yadi: Baik Dipelihara Pengusaha! (Instagram @perkututlokal_alam)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Perkutut Udan Mas, merupakan perkutut lokal yang memiliki katuranggan jenis udan mas.

Katuranggan merupakan ciri mati yang terdapat pada perkutut lokal dipercayai masyarakat Jawa memiliki yoni dan aura tertentu sesuai jenis katuranggan nya.

Menurut Mbah Yadi, salah satu pakar ilmu kejawen, perkutut Udan Mas dipercaya bisa mendatangkan pelanggan dan rezeki yang berlimpah.

Baca Juga: Jenis Katuranggan Perkutut Lokal yang Jika Dipelihara Bisa Kaya 7 Turunan, Mbah Yadi: Ada Dua!

Para pengusaha atau pedagang sangat disarankan memiliki perkutut Udan Mas.

Perkutut Udan Mas, menurut Mbah Yadi membuat usahanya laku dan laris, bisa membuat pelanggan betah dan datang ke penjual yang memiliki perkutut udan mas.

Baca Juga: Aura Mistis yang Terkandung dalam Perkutut Lokal Katuranggan Noroyono, Aura Gaib Pamomong Pandawa

Seperti dilansir dari kanal Youtube ESA Production Mbah Yadi mengatakan, Primbon Jawa menyebut burung ini dianjurkan untuk dipelihara karena tuahnya sebagai pembawa rezeki.

"Tuahnya, untuk kelancaran rezeki, jadi bisa menarik pelanggan-pelanggan agar bisa membeli dagangan itu tadi," kata Mbah Yadi.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X