Ciri Lengkap Katuranggan Perkutut Lokal Songgo Ratu, Bukan Cuma Berciri Jambul di Kepala

- Kamis, 9 Juni 2022 | 19:45 WIB
Burung Perkutut Lokal Songgo Ratu
Burung Perkutut Lokal Songgo Ratu

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Bagi pecinta burung perkutut lokal, memilih burung perkutut berdasarkan katuranggan adalah salah satu yang sangat diminati, selain dari suara.

Katuranggan merupakan ciri mati yang terdapat dalam burung perkutut lokal yang mencerminkan bahwa burung perkutut tersebut memiliki yoni dan memiliki aura tertentu, bisa pula didampingi khodam.

Salah satu yang diburu pecinta burung perkutut lokal adalah jenis katuranggan perkutut lokal songgo ratu, yang diyakini membawa yoni dan aura positif sehingga bermanfaat baik bagi kehidupan pemeliharanya.

Baca Juga: Burung Perkutut Tidak Mau Bunyi? Ini Sebab dan Cara Mengatasinya

Pada dasarnya perkutut lokal katuranggan songgo ratu memiliki ciri fisik khas ada jambul dikepalanya seperti mahkota yang berwarna putih.

Namun tidak hanya demikian, tercermin dalam pembawaannya burung perkutut songgo ratu sifatnya mirip kalangan ningrat yang tidak suka berkeliaran, kesehariannya selalu berada ditempat yang sepi seperti didalam goa atau di area pekuburan.

Baca Juga: Tips Mudah Menjinakkan Perkutut Bakalan atau Bahan Supaya Cepat Gacor

Konon Perkutut ini kuat menahan lapar dan haus sampai beberapa hari, tidurnya selalu ditempat yang paling tinggi dari Perkutut lainnya.

Perkutut Songgo Ratu memiliki aura kewibawaan yang sangat besar sehingga jika ada Perkutut lain yang berada didekatnya maka tidak akan berani bersuara atau manggung.

Baca Juga: Memiliki Perbawa Mirip Kalangan Ningrat, Begini Sifat Burung Perkutut Lokal Katuranggan Songgo Ratu

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X