Ibnu al Haitsam Sosok Penting Dalam Perkembangan Kamera Dan Lensa Optik Saat Ini

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:57 WIB
Ilustrasi lensa optik (Pixabay)
Ilustrasi lensa optik (Pixabay)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Jika kalian ketahui bahwa ada sosok yang dimana tokoh tersebut membuat sebuah kamera yang terkenal hingga saat ini. Yang dimana tokoh tersebut ialah tokoh Islam yang terkenal di dunia akan tetapi kurang terkenal di daerah Islam.

Sosok tersebut yang bernama Ibnu al Haitsam yang dimana membuat ratusan buku yang terkenal tentang penemuan berbagai lensa optik lainnya.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Casual Loop Dan Bootstrap Paradox Pada Film Christoper Nolan

Ia juga pernah membantah bahwa sebuah bagian mata bisa mengeluarkan sebuah sinar kearah suatu objek untu melihat. Akan tetapi Ibnu al-Haitsam bisa membutikan bahwa yang dimana bagian mata-lah yang memantulkan sebuah cahaya agar bisa melihat sebuah objek.

Akan tetapi Ibnu al Haitsam membuat sebuah eksperimen tentang membuat lensa pantulan. Yang dimana ia melihat sebuah kaca transparan di dalam ruangan gelap. Hal tersebut membuat sebuah pantulan dari cahaya tersebut menjadi terbalik.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Grand Father Paradox Dalam Film Doctor Strange

Dari hasil eksperimen tersebut membuat Ibnu al Haitsam berhasil membuat sebuah Camera Obscura. Yang camera Obscura dijelaskan bahwa Camera Obscura mengambil nama latin.

Yang dimana Ibnu al-Haitsam di penjara oleh raja Firaun karena sebuah eksperimennya untuk membuat sebuah bendungan akan menceah banjir tersebut gagal.

Baca Juga: Inilah Sikap Tegas Doddy Kepada Faisal Mengenai Uang Asuransi Vanessa

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X