Sederhana dan Digemari Banyak Orang, Warung Kopi Khas Indonesia Mendunia

- Senin, 7 Maret 2022 | 08:49 WIB
Warkop NYC, warkop ala Indonesia yang Buka di New York (Twitter.com/@dittopercussion)
Warkop NYC, warkop ala Indonesia yang Buka di New York (Twitter.com/@dittopercussion)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Jajanan khas Indonesia memang terbukti menarik perhatian orang luar negeri, bahkan ada yang sampai digemari karena rasanya yang unik.

Baru-baru ini, dunia twitter dihebohkan dengan adanya postingan salah satu pengguna yang menunjukkan bahwa di New York, Amerika Serikat terdapat sebuah warung kopi khas Indonesia.

Bukan hanya nama saja tapi warung kopi ini benar-benar bernuansa Indonesia, seperti menu yang tersedia ala-ala warkop di antaranya mie instan, bubur kacang hijau, bahkan sampai gorengan khas tanah air.

Baca Juga: Tumbangkan Napoli 1-0, Bawa AC Milan Puncaki Klasemen Liga Italia

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Senin, 7 Maret 2022: Ada Hadiah Makanan Lezat dari Seseorang...

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Senin, 7 Maret 2022: Dalam Masalah Cinta, Keputusan Terbaik adalah Break Sesaat

Warkop inipun memasang harga yang murah pada setiap menunya yang semakin menunjukkan ciri khas warkop Indonesia.

Dikutip dari akun twitter @pinotski, pemilik akun tersebut menemukan keberadaan warkop khas Indonesia di New York yang menarik banyak perhatian dari warganet.

"Menjajal Warkop NYC yang sedang ramai itu. Akhirnya ada tempat nongkrong di Manhattan, bisa ngajak temen kantor buar nyicip indomie (note: sebelum bilang mahal, harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini - kurleb empat kali pendapatan rata2 di tanah air)," tulisnya di unggahan twitter pada 5 Maret kemarin.

Pria asal Indonesia yang bekerja di salah satu perusahaan animator Amerika Serikat itu juga membeberkan rincian harga dari mie instan yang ia pesan, yakni 3 USD atau setara dengan Rp43 ribu belum termasuk topping pelengkap seperti telur, kornet, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Tags

Terkini

X