Pantau Pasar, Mendag Serukan Cek Stok Beras Seluruh Indonesia

- Selasa, 8 November 2022 | 08:05 WIB
 Pantau Pasar, Mendag Serukan Cek Stok Beras Seluruh Indonesia
Pantau Pasar, Mendag Serukan Cek Stok Beras Seluruh Indonesia

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Ketersediaan pasar beras dalam negeri menjadi perhatian pemerintah dan diharapkan mampu mengendalikan gejolak harga beras.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan pasokan beras Indonesia aman, hal itu diumumkan pada Senin, 7 November 2022 oleh Menteri Perdagangan yang memantau ketersediaan dan stabilitas harga beras di pasar beras utama Cipinang, Jakarta Timur.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan stok beras intermediet Bulog masih relatif aman dan terkendali.

Baca Juga: Balaikota Bandung Hangus Dilalap Api, Sejumlah Dokumen Diduga Ikut Terbakar

"Saudara bisa saksikan, jadi apa yang kita sampaikan sesuai fakta karena bisa saksikan di sini ya. Beras aman, banyak,".

"Di situ semua melayani beras medium dengan harga Rp 8.900. Kalau premium bervariasi. Tapi kalau beras medium bulog Rp 8.900," ungkapnya.

Ia menjelaskan, beberapa daerah seperti Sulawesi dan Jawa Tengah memiliki persediaan beras yang melimpah, beras dikemas dalam kantong plastik, jadi hampir tidak ada selisih 50 rupiah.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN Tebak Kata Shopee, Tantangan Harian Selasa 8 November 2022, TBGANE

"Saya juga baru pulang dari Makassar, ini mau terbang ke Sibolga. Ini Makassar juga memang beda sedikit karena pakai plastik, pakai kantong, jadi dia Rp 8.950 pakai kantong per lima kilogram,".

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X