Daftar 11 Daerah yang Harus Pakai MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Subsidi

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:34 WIB
Ilustrasi aplikasi My Pertamina (hiTekno)
Ilustrasi aplikasi My Pertamina (hiTekno)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - PT Pertamina Patra Niaga, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. yang mulai berlaku 1 Juli 2022.

Pertamina mewajibkan pemilik kendaraan roda 4 mendaftarkan kendaraannya untuk membeli BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi.

Dalam penjelasannya Alfian Nasution selaku Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan bahwa dalam penyaluran BBM Subsidi, ada aturan baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari segmentasi penggunanya.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu Dangdut Aku Tenang - Happy Asmara: Pengenku Siji, Nyanding Kowe Selawase

Namun, hingga kini masih terjadi, tidak sedikit konsumen yang seharusnya tidak berhak menggunakan Pertalite dan Solar. Apabila tidak segera diatur, maka besar kemungkinan potensi kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

Sistem MyPertamina ini akan mencocokan data pengguna secara digital.

Bagi pengguna yang sudah melakukan registrasi, baik kendaraan maupun identitas, akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail.

Baca Juga: Berdiri sejak 1978, Inilah Warung Rujak Es Krim Pertama di Jogja

Agar lebih memudahkan penggunaan sistem distribusi ini, pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data telah cocok dan bisa membeli Solar atau Pertalite.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X