Dapatkan Suntikan Dana Rp 1,3 Triliun, Kopi Kenangan Jadi Unicorn Baru di Indonesia

- Selasa, 28 Desember 2021 | 11:57 WIB
Kopi Kenangan Jadi Unicorn Baru Indonesia, Raih Pendanaan Rp 1,3 Triliun (Instagram @kopikenangan/republika)
Kopi Kenangan Jadi Unicorn Baru Indonesia, Raih Pendanaan Rp 1,3 Triliun (Instagram @kopikenangan/republika)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Jaringan makanan dan minuman (F&B) Kopi Kenangan mengumumkan Pendanaan Seri C Tahap Pertama senilai $96 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Pendanaan Seri C yang kelebihan permintaan dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dengan partisipasi dari investor yang ada termasuk Horizons Ventures, Kunlun, dan B Capital, dan investor baru Falcon Edge Capital.

Hal tersebut membuat valuasi Kopi Kenangan menembus $1 miliar dan menempatkan perusahaan tersebut sebagai New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat mengumumkan pendanaan yang menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara." ujar CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata dalam keterangannya pada Senin (27/12).

Baca Juga: Tangis Istri Dokter Richard Lee Pecah Berharap Keadilan: 'Tolong pak Jokowi...'

Baca Juga: Final Leg Pertama Piala AFF 2020: Prediksi, Head to Head, dan Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini, Selasa 28 Desember 2021, Berikut Rinciannya

Edward juga mengungkapkan ahwa pendanaan tersebut diperoleh setelah Kopi Kenangan mengukuhkan posisinya sebagai brand dengan permintaan domestik yang tinggi.

"Dukungan dari para investor kami, baik mereka yang telah mendukung kami sejak awal maupun para investor baru, merupakan bukti sekaligus memotivasi kami untuk terus fokus dalam meningkatkan produktivitas gerai dengan memanfaatkan teknologi demi mewujudkan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan. " ungkapnya.

Halaman:

Editor: Bondan Nugrahanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X