Nih Informasi Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Terus Simak Ya!

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 10:04 WIB
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 (Tangkapan Layar/Prakerja.go.id)
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 (Tangkapan Layar/Prakerja.go.id)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Saat ini masyarakat yang belum medapat kesempatan mengikuti Kartu Prakerja gelombang ke 21 memiliki kesempatan untuk mendaftar di Kartu Prakerja gelombang ke 22.

Pertanyaannya adalah kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke 22 dibuka? Banyak masyarakat yang menantikan kesempatan tersebut.

Menurut Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, saat ini pihaknya masih memantau kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18-21 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja.

Baca Juga: INFO LOKER! PT Indofood Sukses Makmur Tbk Buka Lowongan Pekerjaan Penempatan Area Semarang

Maka dari itu, Lousia tak menutup kemungkinan adanya Kartu Prakerja Gelombang 22 yang kuota peserta dan anggarannya berasal dari ketercabutan gelombang 18 hingga 21.

"Kami terus memantau kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18-21 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja," lanjut dia.

Terkait bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka, tidak akan dibuka dalam waktu dekat ini, karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama.

"Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian, yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," tambahnya.

Jika dihitung dari 30 hari sejak penutupan gelombang 21, kemungkinan besar pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 dijadwalkan pada 19 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Tags

Terkini

China Merupakan Negara Terkaya di Dunia, Menyalip AS

Rabu, 17 November 2021 | 06:05 WIB
X