Serangan Cepat "Mematikan" Kroasia Singkirkan Kanada 4-1

- Senin, 28 November 2022 | 07:55 WIB
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022, Kroasia vs Kanada ( instagram.com/433)
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022, Kroasia vs Kanada ( instagram.com/433)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Timnas Kroasia masih menunjukkan taji dengan mengalahkan Kanada 4-1 di Stadion Khalifa, Qatar, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Serangan balik mematikan Skuad Pelatih Zlatko Dalic mampu menyingkirkan Kanada dari Piala Dunia 2022.

Walaupun, Kanada juga sempat memimpin dengan serangan cepat pada menit (2') babak pertama. Skor 0-1 untuk Kanada dicetak oleh pemain bintang muda Alphonso Davies, namun tidak bertahan lama.

Alhasil, Kroasia memimpin Klasemen Grup F Piala Dunia 2022 dengan empat poin, dan empat gol. Kroasia dengan Kapten Luka Modric juga mampu mengejar jumlah gol Maroko, walaupun lebih awal memimpin klasemen.

Baca Juga: Brazil Tanpa Neymar saat Bertemu Swiss Nanti

Sebab, Maroko telah mengalahkan Belgia 0-2 di Stadion Al Thumama, Qatar, Minggu (27/11/2022) malam. Namun, jumlah gol mereka hanya dua, dan tanpa gol sebelumnya lawan Kroasia 0-0, Rabu (23/11/2022).

Keputusan Dalic memainkan Striker Andrej Kramaric sejak awal babak pertama berbuah manis. Sebab, Kramaric yang bermain di lini depan kanan telah menjebol gawang Kanada sebanyak dua kali.

Kramaric dengan nomor punggung 14 Kroasia, mencetak gol pada menit (36') dan menit (70'). Kroasia tidak memainkan penuh Kramaric pada pertandingan sebelumnya, saat menghadapi imbang Maroko.

Baca Juga: Dikalahkan Maroko 0-2, Fans Belgia Ngamuk Sejadi-jadinya di Brussel

Gol pertama Kroasia itu datang dari lini kiri serangan melalui asisst dari Ivan Perisic. Kramaric menggunakan umpan itu dengan tendangan keras ke kanan gawang Kanada yang dijaga Milan Borjan.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X