Maroko Bekuk Belgia Tanpa Balas 2-0

- Senin, 28 November 2022 | 07:04 WIB
Tim Nasional Maroko membuat kejutan di Piala Dunia 2022 (instagram.com/fifaworldcup)
Tim Nasional Maroko membuat kejutan di Piala Dunia 2022 (instagram.com/fifaworldcup)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Timnas Maroko membuat kejutan dengan mengalahkan peringkat kedua FIFA Belgia dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Stadion Al Thumama, Al Thumana, Qatar, Minggu malam.

Gol Maroko lahir pada menit ke-73 melalui tendangan bebas Abdelhamid Sabiri serta sepakan terukur dari Zakaria Aboukhlal menit 90+2, demikian catatan FIFA.

Berkat kemenangan itu, Maroko menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 dengan torehan 4 poin dari dua laga, sedangkan Belgia tertahan di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Baca Juga: Pelaku Soceng Diringkus Polisi, BRI Proaktif Ungkap Kejahatan Perbankan

Pada pertandingan tersebut, Belgia mendominasi dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Meski kalah dalam urusan penguasaan bola, Maroko mampu tampil efektif setelah melepaskan 10 tendangan yang empat tepat sasaran dan dua lainnya berbuah menjadi gol.

Pada babak pertama, Maroko berusaha untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui upaya Hakim Ziyech yang umpan silangnya mampu diamankan oleh kiper Belgia Thibaut Courtois.

Baca Juga: Netizen Menyebut Wajah Baby Adzam Tak Mirip Sule, Ramai Menuding Nathalie Holscher Selingkuh

Belgia sempat beberapa kali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne, namun upaya gelandang Manchester City itu tidak membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Sumber: KBRN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X