Mbappe Antar Prancis Lolos ke-16 Besar Piala Dunia

- Minggu, 27 November 2022 | 06:08 WIB
Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Perancis atau Denmark (Instagram @fifaworldcup)
Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Perancis atau Denmark (Instagram @fifaworldcup)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Prancis sukses membungkam Denmark 2-1 pada laga kedua Grup D Piala Dunia Qatar 2022. Mbappe menjadi pahlawan negaranya dengan memborong dua gol di Stadium 974, Sabtu (26/11/2022) malam WIB.

Setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama, Mbappe mampu memecah kebuntuan di menit ke-61. Namun, tak lama kemudian Denmark mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Andreas Christensen.

Saat laga nampak berakhir imbang, Mbappe muncul sebagai pahlawan Prancis dengan mencetak gol kemenangan di menit ke-86. Gol ini memastikan Prancis menang 2-1 atas Denmark.

Baca Juga: Kalahkan Arab Saudi 2-0, Polandia Berpeluang Lolos 16 Besar

Kemenangan ini membuat Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin dari dua laga.

Prancis dan Denmark langsung bermain terbuka sejak menit awal sebab, kedua tim memainkan laga dengan intensitas tinggi. Les Bleus beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol di awal babak pertama.

Sampai menit ke-35, belum ada gol pun yang tercipta dalam laga tersebut padahal kedua tim saling jual beli serangan. Sampai akhir babak pertama kedudukan belum berubah antara kedua tim skor 0-0.

Baca Juga: Kandaskan Meksiko 2-0, Argentina Berpeluang Masuk 16 Besar

Kendali permainan masih dipegang Prancis pada awal babak kedua namun Denmark bisa memberi perlawanan. Peluang datang di menit 60, tetapi tembakan Antoine Griezmann masih melambung di atas mistar gawang.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Sumber: KBRN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X