Kandaskan Meksiko 2-0, Argentina Berpeluang Masuk 16 Besar

- Minggu, 27 November 2022 | 05:46 WIB
Argentina mengalahkan Meksik 2-0 di Piala Dunia 2022. (https://twitter.com/FIFAWorldCup)
Argentina mengalahkan Meksik 2-0 di Piala Dunia 2022. (https://twitter.com/FIFAWorldCup)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Argentina berhasil mengalahkan Meksiko di Lusail Iconic Stadium pada matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022, Minggu 27 November 2022 dini hari WIB. Argentina meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas El Tri.

Babak pertama berjalan cukup sengit antara kedua tim, pertahanan Meksiko cukup rapat dan Argentina gagal mencetak gol. Argentina baru mencetak gol pada babak kedua lewat Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Argentina bangkit usai kalah dari Arab Saudi pada matchday pertama lalu. Kini, pasukan Lionel Scaloni berada di posisi ke-2 klasemen Grup C dengan tiga poin.

Baca Juga: Australia Menang Tipis Atas Tunisia 1-0 Lewat Gol Mitchell Duke

La Celeste tertinggal satu poin dari Polandia, lawan mereka pada matchday ketiga. Sementara, Meksiko menjadi juru kunci klasemen Grup C dengan satu poin dan akan berjumpa Arab Saudi pada matchday ketiga.

Scaloni membuat beberapa perubahan jika dibanding laga melawan Arab Saudi. Alexis Mac Alister, Guido Rodriguez, dan Lisandro Martinez bermain sejak menit awal.

Meksiko tetap mengandalkan Lozano dan Alexis Vega di lini depan dan Meksiko punya peluang pada menit ke-11. Namun eksekusi Hector Moreno memanfaatkan situasi bola mati masih belum optimal.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Laga Prancis vs Denmark

Argentina mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak cukup efektif ketika berada di depan gawang. Mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Meksiko yang cukup rapat.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Sumber: KBRN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X