Australia Menang Tipis Atas Tunisia 1-0 Lewat Gol Mitchell Duke

- Minggu, 27 November 2022 | 05:40 WIB
Mitchell Duke, pemain Australia yang mencetak gol ke gawang Tunisia.
Mitchell Duke, pemain Australia yang mencetak gol ke gawang Tunisia.

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Australia menang tipis 1-0 atas Tunisia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. Tampil di Stadion Al Janoub, Sabtu 27 November 2022), gol semata wayang dicetak lewat sundulan Mitchell Duke (23').

Hasil ini membuat Tunisia terpuruk di klasemen sementara Grup D dengan koleksi satu poin. Sementara Australia naik ke posisi kedua di bawah Prancis, yang baru akan bertanding melawan Denmark, pukul 23.00 WIB.

Di babak pertama, baik Tunisia maupun Australia sama-sama memiliki sejumlah kesempatan. Australia, yang butuh kemenangan, relatif lebih banyak berinisiatif menekan, sementara Tunisia beberapa kali merancang serangan balik.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Laga Prancis vs Denmark

Menit ke-23, gol lahir berawal dari aksi Goodwin menyisir sisi kiri diakhiri kiriman bola ke depan gawang. Mitchell Duke, yang dikawal ketat pemain Tunisia, masih bisa melepaskan tandukan untuk bikin Australia unggul 1-0.

Di paruh kedua laga, Tunisia terlihat berusaha tampil lebih agresif. Di beberapa menit awal, tekanan pun berhasil dilancarkan ke arah gawang Australia.

Australia tak berdiam diri. Salah satu peluang hadir di menit ke-55.

Baca Juga: Robert Lewandowski Pimpin Skuad Polandia Hadapi Arab Saudi

Irvine memberikan bola ke Goodwin di kiri, di sektor pertahanan Tunisia sedikit renggang. Goodwin kemudian mengirim bola ke tengah, tapi tak ada yang menyambut.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Sumber: KBRN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X