'Garuda Asia' Juara, Ronny Pangemanan: Perjuangan HUT Kemerdekaan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:53 WIB
Ronny Pangemanan (Ropan), Pengamat Sepak Bola (kanal YouTube Bung Ropan)
Ronny Pangemanan (Ropan), Pengamat Sepak Bola (kanal YouTube Bung Ropan)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Pengamat Sepak Bola Ronny Pangemanan mengatakan, kemenangan Garuda Asia menjadi kado HUT ke-77 Republik Indonesia. Kemenangan manis dengan perjuangan melelahkan.

Diketahui, Timnas Indonesia juara Piala AFF U 16 setelah di final unggul 1-0 atas Vietnam, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum'at (12/8/2022) malam.

"Selamat, ini perjuangan yang tidak mudah buat anak-anak. Kemenangan untuk Indonesia yang mau berulang tahun," kata Ronny dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Jum'at (12/8/2022).

Baca Juga: Pengakuan Riesca Rose Direkam Nathalie Holscher lalu menyebarkannya melalui Instastory

Menurutnya, kemenangan Indonesia diperoleh atas ketenangan aat bermain. "Mereka mewujudkan itu dalam pertandingan final melawan Vietnam," ujarnya.

Ia mengatakan, kemenangan ini sangat berarti setelah Indonesia menunggu selama 4 tahun. "Walaupun ini hanya di AFF U 16, tapi ini menjadi penghiburan buat kita setelah kita gagal di U 19, dan Bima Sakti bisa menghadirkan trophy kembali," kata Ropan.

Selanjutnya, kata Ropan, Indonesia harus berprestasi di Piala AFF U 16. Diketahui, Indonesia menjadi juara PIala AFF U 16 setelah Muhammad Khalifatur mencetak gol di menit 45+2.

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia: Mbappe Teratas

Selasa, 29 November 2022 | 05:40 WIB

Ghana Gulung Korea Selatan dengan Skor Tipis 3-2

Selasa, 29 November 2022 | 05:30 WIB
X