Mengalahkan Chelsea Dalam Drama Adu Penalti, Liverpool Juara Piala FA

- Minggu, 15 Mei 2022 | 07:21 WIB
Mengalahkan Chelsea Dalam Drama Adu Penalti, Liverpool Juara Piala FA (Instagram/@liverpoolfc)
Mengalahkan Chelsea Dalam Drama Adu Penalti, Liverpool Juara Piala FA (Instagram/@liverpoolfc)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Liverpool mengalahkan Chelsea melalui adu penalti untuk memastikan gelar juara Piala FA.

Final Piala FA ke-141 berakhir tanpa gol meskipun Marcos Alonso dan Christian Pulisic nyaris mencetak gol untuk Chelsea, serta Luis Diaz dan Andy Robertson hampir mencetak gol untuk Liverpool di waktu normal.

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta dan lulusan akademi The Blues, Mason Mount, keduanya gagal mengeksekusi penalti dan Kostas Tsimikas mencetak gol penentu dalam kemenangan dramatis Liverpool di Piala FA dengan skor 6-5 lewat adu penalti.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, dan Pisces

Pada saat itu, momentum dalam adu penalti tampaknya ada di tangan Chelsea tetapi para eksekutor penalti Liverpool yang tersisa tetap tenang dan Alisson menyelamatkan dengan baik untuk menggagalkan upaya Mount sebelum Tsimikas berhasil mengecoh Mendy.

Liverpool, yang juga mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di final Piala EFL di awal musim , mengamankan trofi Piala FA kedelapan mereka dan yang pertama di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Setelah memenangkan kedua kompetisi piala domestik, Liverpool selangkah lebih dekat ke quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya saat mereka mengejar Manchester City untuk gelar Liga Premier serta final Liga Champions melawan Real Madrid.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini: Libra, Scorpio, dan Sagitarius

Kekalahan Chelsea menandai akhir dari musim yang mengecewakan, dengan tim asuhan Thomas Tuchel gagal meraih gelar juara dan menderita kekalahan menyakitkan di final Piala FA dan Piala EFL.

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Lewandowski di Munchen Sudah Selesai

Jumat, 3 Juni 2022 | 06:18 WIB
X