Conte Anggap Penangguhan Derbi London Utara Adalah Sesuatu yang Aneh

- Rabu, 19 Januari 2022 | 07:49 WIB
Antonio Conte saat bergabung menjadi pelatih Tottenham   (instagram/ @antonioconte)
Antonio Conte saat bergabung menjadi pelatih Tottenham (instagram/ @antonioconte)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Antonio Conte menyebut penangguhan Derbi London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal sebagai keputusan yang "sangat aneh" dari operator Liga Premier Inggris.

Pertandingan itu sedianya dilangsungkan Minggu 16 Januari 2022 lalu, tetapi ditangguhkan setelah tim tamu dinyatakan tidak punya pemain yang cukup dalam skuadnya karena kombinasi kasus Covid-19, cedera dan mereka yang bertugas memperkuat negaranya di Piala Afrika 2021.

Pihak Tottenham menyebut keputusan itu sebagai sesuatu yang "sangat mengejutkan" dan Conte mempertanyakan keabsahan cedera dan panggilan timnas sebagai alasan penangguhan pertandingan level klub.

Baca Juga: Nilai Tukar Dolar AS Naik Dipicu Lonjakan Imbal Hasil Obligasi

"Klub sudah menyampaikan pernyataan dan saya pikir kami sudah memperlihatkan kekecewaan atas keputusan itu. Sungguh itu keputusan yang sangat aneh," kata Conte dikutip dari Sky Sports, Selasa.

"Perasaan saya mengatakan apabila ada jadwal bertanding kami harus memainkannya dan bukan menangguhkannya karena cedera ataupun panggilan timnas."

"Kita semua menghadapi masalah besar yang sama terkait Covid-19 tetapi itu seharusnya menjadi satu-satunya alasan pertimbangan penangguhan laga."

Baca Juga: Resmi Dibuka, Seleksi Ujian Masuk PTKIN 2022 Cek Laman https://www.span-ptkin.ac.id

"Ini pertama kalinya saya mengalami situasi ini dalam sepak bola, mendapati keputusan semacam ini. Dengan cara ini, semuanya bisa terjadi," ujarnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X