Shin Tae Yong Keluhkan Kondisi Pemain yang Cuma Diberi Makan Nasi Kotak

- Rabu, 29 Desember 2021 | 09:55 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa geram lantaran anak-anak asuhnya hanya dikasih nasi kotak oleh panitia Piala AFF  2020. (Dok. PSSI.org)
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa geram lantaran anak-anak asuhnya hanya dikasih nasi kotak oleh panitia Piala AFF 2020. (Dok. PSSI.org)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengeluhkan kondisi fisik para pemainnya yang kemungkinan berkurang staminanya karena hanya diberi makan nasi kotak.

Asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh para pemainnya yang hanya diberi makan nasi kotak menurut pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menjadi faktor yang mengkhawatirkan dirinya, terutama masalah kondisi fisik.

"Termasuk masalah mi­nim­nya waktu pemulihan sta­mina dan kondisi fisik pemain. Ini bagian yang sangat-sangat sulit bagi saya untuk pemulihan fisik. Apalagi kami di dalam bubble kesehatan sehingga tidak bisa makan yang bergizi agar dapat cepat mela­kukan pemulihan kondisi fisik," kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Baca Juga: Pratama Arhan Absen, Berikut Ini Prediksi Formasi Timnas Indonesia VS Thailand Malam Nanti

Baca Juga: Final Piala AFF 2020 Malam Ini: Link Live Streaming Indonesia VS Thailand, Cek Disini

"Kami hanya makan nasi kotak sehingga nutrisi pemain berkurang. Itu yang jadi ke khawatiran saya di sini. Karena ini turnamen, sebagai pelatih saya harus bisa mengatasinya dengan baik," tuturnya.

Secara keseluruhan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menilai Thailand memiliki kualitas sangat baik, secara individu maupun tim. Oleh karena itu, dia tidak melihat ada pemain Thailand yang tidak bermain bagus.

Baca Juga: Daftar Lengkap Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Beserta Klub Asalnya

Faktor mental menjadi bagian terpenting dalam laga final leg pertama Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 dan leg kedua, Sabtu 1 Januari 2022.

"Memang mereka (Thailand) sedikit lebih baik dari kita, tetapi bola itu bundar dan kami akan memperlihat­kan performa dan penampilan yang terbaik dalam lapangan," tuturnya dalam jumpa pers jelang laga, Selasa 28 Desember 2021.

Editor: Tiko Septianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X