Audiensi Petanesia Blora dengan Camat Cepu untuk Kolaborasi Penanganan dan Antisipasi Banjir di Cepu

- Jumat, 25 November 2022 | 11:48 WIB
Petanesia Kabupaten Blora saat melakukan audiensi dengan stakehoder dalam penanganan masalah banjir di Cepu. (Eko Wahyu Budi/Blora.suaramerdeka.com)
Petanesia Kabupaten Blora saat melakukan audiensi dengan stakehoder dalam penanganan masalah banjir di Cepu. (Eko Wahyu Budi/Blora.suaramerdeka.com)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Bertempat di Kantor Kecamatan Cepu diadakan audiensi untuk mengatasi masalah banjir di Cepu dengan beragam elemen masyarakat dan instansi, Jumat (25/11/2022).

Turut hadir dalam audiensi Puryanto Danramil Cepu, Budiana Kapolsek Cepu dan beberapa Lurah di kecamatan Cepu.

Camat Cepu, Budiman, memfasilitasi audiensi tersebut untuk menindaklanjuti usulan dari Petanesia agar bisa menuntaskan normalisasi sungai dan saluran air guna penanganan masalah banjir di Cepu.

Selama ini beberapa kegiatan penanganan sudah dilaksanakan tetapi memang perlu penanganan yang lebih komprehensif.

Baca Juga: Anggota Dewan Blora Ini Getol Perjuangkan Kebutuhan Sarpas Pendidikan

"Bahwasanya setelah rapat ini harus ada aksi nyata misalnya kapan dan wilayah mana yang perlu ditangani baik dengan alat berat maupun kerja bakti secara manual. Monggo dibuat kesepakatan hari, waktu dan titik kerjabaktinya, " sambut Camat Cepu dengan antusias.

Syaiful Huda atau lebih dikenal dengan Kaji Lilik selaku anggota Dewan Fatwa Petanesia sudah melakukan survei dengan Tim Petanesia ke beberapa titik yang berpotensi menyebabkan banjir.

"Berdasarkan kondisi yang ada ternyata ada beberapa permasalahan misalnya masalah perpipaan, pendangkalan, penciutan lebar aliran, sumbatan oleh sampah. Kita dari Petanesia siap membantu dengan tenaga untuk mengerahkan relawan maupun tim penyediaan logistik maupun dapur umum," ungkap Kaji Lilik.

"Harapan kami dari pihak kecamatan nantinya bersama dengan Petanesia menyampaikan permasalahan dan solusi-solusi kepada Bupati Blora. Dari beberapa pembicaraan kami menangkap respon positif dari beliau misalnya untuk menyediakan alat berat,” katanya.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X