Media Sosial Bisa Dimaksimalkan untuk Promosi Potensi Wisata di Blora

- Selasa, 22 November 2022 | 11:17 WIB
Ketua Komisi D DPRD Blora, Ahmad Labib Hilmy saat ditemui awak media beberapa waktu lalu. (IST)
Ketua Komisi D DPRD Blora, Ahmad Labib Hilmy saat ditemui awak media beberapa waktu lalu. (IST)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong dinobatkan sebagai desa wisata terbaik se Kabupaten Blora. Penobatan itu dilakukan dalam ajang Festival Desa Wisata Blora 2022.

Tidak hanya bisa berbicara di tingkat lokal saja, namun ternyata desa tersebut juga masuk ke dalam 10 besar desa wisata terbaik se Jawa Tengah.

Tentu saja hal itu disambut baik oleh kalangan DPRD Blora. Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Blora, hmad Labib Hilmy mengungkapkan desa wisata bisa memiliki dampak yang luar biasa bagi masyarakat setempat.

"Bisa berdampak sampai peningkatan taraf prekonomian masyarakat, selamat untuk Desa Sambongrejo yang sudah dinobatkan sebagai desa wisata terbaik se Kabupaten Blora," ujar Gus Labib - sapaan akrabnya, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Bupati Blora Usulkan Perbaikan Jalan Ngawen - Japah - Todanan ke Gubernur Ganjar

Menurut Gus Labib, Kabupaten Blora memiliki potensi pariwisata yang bisa diperhitungkan. Khususnya potensi desa wisata. Hal yang kemudian dilakukan, lanjutnya, yakni melakukan promosi untuk potensi-potensi wisata tersebut.

Tidak hanya promosi ditingkat lokal Blora, namun juga bisa merambah ke wilayah lain. Sehingga, gaung dari potensi wisata di desa itu bisa terdengar sampai ke semua penjuru wilayah Indonesia.

"Sekarang untuk promosi dipermudah dengan kemajuan teknologi, baik itu melalui website maupun media sosial," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Blora, Arief Rohman. Dikatakan Arief, pihaknya mendukung untuk pengembangan dan promosi Desa Wisata Sambongrejo, Kecamatan Sambong.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X