Cumpleng Indah Ditutup Satpol PP Blora, Puluhan Tempat Karaoke Liar yang Lain Bagaimana?

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:42 WIB
Cumpleng Indah Disegel Satpol PP Blora, Puluhan Tempat Karaoke Liar yang Lain Bagaimana? (Eko Wahyu Budi/Blora.suaramerdeka.com)
Cumpleng Indah Disegel Satpol PP Blora, Puluhan Tempat Karaoke Liar yang Lain Bagaimana? (Eko Wahyu Budi/Blora.suaramerdeka.com)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Karaoke Cumpleng Indah (CI) di Kecamatan Todanan, Blora resmi ditutup paksa petugas Satpol PP Blora.

Penutupan dilakukan karena tempat itu belum memiliki izin sama sekali. Penutupan dilakukan dengan melibatkan unsur TNI dan Polri.

Kepala Satpol PP Blora Hendi Purnomo menjelaskan, penutupan dilakukan setelah dikeluarkannya Surat Peringatan (SP) 3.

Namun, ternyata SP 3 itu tidak digubris sama sekali oleh pihak pengelola tempat karaoke Cumpleng Indah.

Baca Juga: 'Makan' Uang Dana Desa, Kades Tlogotuwung Dijebloskan ke Penjara dan Terancam Hukuman Seumur Hidup

"Penutupan CI ini pihaknya tetap menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP). Sudah dikasih peringatan 1 hingga 3. Sudah sosialisasi," kata Hendi disela-sela proses penutupan CI, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, tempat hiburan jelas ketentuannya. “Harapannya ada pembinaan soal usaha di Blora. Khususnya yang tidak berijin,” ujarnya.

Dari pendataan yang sudah dilakukan, penghuni CI sendiri kebanyakan dari luar semua. “Pemilik dari luar. Hanya menyewa. Pemandu karaoke juga kebanyakan dari luar Blora,” imbuhnya.

CI merupakan satu diatara puluhan tempat karaoke di Blora yang ternyata ilegal alias tidak berizin. Hal itu diketahui dari data Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Kepariwisataan (Dinporabudpar) Blora.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X