Viral Lagi!! Oknum Aparat Desa di Blora Lakukan Pungli BLT Rp100 Ribu, Netizen Sampai Lapor Ganjar Pranowo

- Senin, 26 September 2022 | 11:43 WIB
Tangkapan layar video pungli di Blora yang viral. (Blora.suaramerdeka.com)
Tangkapan layar video pungli di Blora yang viral. (Blora.suaramerdeka.com)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Di Kabupaten Blora geger lagi soal aksi 'sunat' Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diduga dilakukan oleh aparatur desa.

Bahkan video tersebut juga viral di media sosial. Dibagikan oleh akun instagram @_infoblora, Senin (26/9/2022).

Dalam video tersebut terekam jelas seseorang yang diduga sebagai aparatur desa sedang mendata nama-nama warga yang menerima BLT.

Sembari mendata, ia menerima uang pecahan Rp100 ribu an dari warga penerima BLT. Diduga uang itu hasil dari pemotongan BLT milik warga.

Baca Juga: VIRAL Bantuan BLT BBM dan Program Sembako di Randublatung Warga Dipotong Rp20 Ribu per Orang

Dalam caption video tersebut ditulis jika Dana Bansos BLT DD untuk penanganan Covid -19 triwulan ke-3 yang dibagikan pada Rabu 7/9/22 di Balaidesa Nglangitan kecamatan Tunjungan memang diterimakan utuh atau penuh kepada warga yang berhak dengan nominal sebesar 900 ribu/orang.

"Sepulang dari menerima dana Bansos BLT warga desa Keser yang telah menerima dana Bansos BLT tersebut (sebanyak 102 orang) langsung berbondong-bondong ke Balaidesa Keser guna menyerahkan atau menyetorkan sumbangan (yang diwajibkan ?) sebesar 100 ribu Rupiah per orang yang diserahkan kepada perangkat desa yang telah ditugaskan untuk menerima dan mencatat setoran sumbangan dari warga," dikutip Blora.suaramerdeka.com dari caption video tersebut, Senin (26/9/2022).

Aksi pungli tersebut langsung mendapatkan respon yang beragam dari netizen. Sejak satu jam diupload, video tersebut sudah mendapatkan ratusan klik tombol 'like'.

Kemudian mendapat puluhan komentar dari netizen. "Pembantu saya pernah cerita dpt bantuan 900rb trus diptong 300rb, katanya diserahkan ke perangkat trus nanti 300rb kali brp orang lalu diratakan lagi utk bantu yg tidak dapat bantuan.... itu katane pembantu saya.....eh ternyata apa itu juga masuknya pungli ya?," koemntar akun @yasintawardoyo.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X