Terkait Pungli BLT, Bupati Blora: Kalau Tidak Bisa Dibina ya Dibawa ke Ranah Hukum

- Senin, 19 September 2022 | 16:53 WIB
Bupati Blora H Arief Rohman. (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)
Bupati Blora H Arief Rohman. (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Sikap tegas dikeluarkan oleh Bupati Blora, Arief Rohman terkait viralnya video pungli yang dilakukan okeh oknum keluarga aparat desa di Dukuh Nglego, Desa Sumberejo, Randublatung.

Arief bakal menindak tegas pelaku pungli BLT BBM dan Program Sembako diwilayahnya apabila tidak mentaati regulasi yang berlaku.

“Kami langsung terjunkan tim dan yang bersangkutan (oknum pelaku pungli) juga sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian,” kata Arief kepada awak media, Senin (19/9/2022).

Dalam hal ini, lanjutnya, oknum yang merupakan istri dari aparat desa setempat juga sudah meminta maaf. “Yang bersangkutan (oknum pelaku pungli) sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi,” tuturnya.

Baca Juga: Hutan Pertamina UGM di Blora Berpotensi Kurangi 170.544 Ton CO2 dan Berdayakan Masyarakat

Untuk uang pungli, Arief memastikan sudah dikembalikan lagi ke warga setempat. “Uang (pungli) sudah dikembalikan ke warga,” ujarnya.

Terkait kasus ini, pihaknya juga mewanti-wanti semua perangkat desa supaya tidak melakukan hal serupa.

“Kita akan keluarkan surat edaran untuk semua kepala desa dan Rabu (21/9/2022) mereka akan kami kumpulkan untuk diberikan arahan,” tegasnya.

Meski sudah meminta maaf dan mengembalikan uang pungli kenwarga, hal tersebut juga menjadi catatan penting bagi semua perangkat desa.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X