VIRAL Bantuan BLT BBM dan Program Sembako di Randublatung Warga Dipotong Rp20 Ribu per Orang

- Sabtu, 17 September 2022 | 21:04 WIB
Cara cek BLT BBM 2022
Cara cek BLT BBM 2022

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Sebuah video yang memperlihatkan pemotongan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program Sembako di Kabupaten Blora, viral dimedia sosial.

Video berdurasi 2 menit tersebut memperlihatkan seorang perempuan separuh baya sedang menerima uang hasil pemotongan BLT BBM dan Program Sembako langsung dari warga setempat sebesar Rp20 ribu perorangnya.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan Blora.Suaramerdeka.com, aksi pemotongan bantuan tersebut dilakukan di Dusun Nglego, Desa Sumberejo, Kecamatan Randublatung.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan percakapan antar warga dengan seorang perempuan paruh baya terkait kegunaan dana pemotongan tersebut.

Baca Juga: ODGJ Di Blora Juga Terima BLT BBM dari Jokowi Lho, Begini Ceritanya

"Biar padang jobo jero (biar legowo luar dalam), uang e (potongan) kagem nopo bu (uang e buat apa bu)?," tanya seorang warga dalam video tersebut dikutip, Sabtu (17/9/2022).

"Ya kalau ikhlas (dipotong) silahkan, kalau tidak ikhlas ya tidak apa-apa," jawab ibu paruh baya sembari menerima uang pecahan Rp20 ribuan dari warga setempat.

Kadus Nglego, Sepon, saat dikonfirmasi mengatakan penyaluran BLT BBM dan Program Sembako diwilayahnya langsung dilakukan oleh PT POS.

Terkait dengan pemotongan tersebut, menurutnya hanyalah administrasi sekedarnya saja. "Itu kalau ikhlas (dipotong), kalau tidak ikhlas juga tidak apa-apa," ujar Sepon.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X