Bandara Ngloram Kurang Diminati Maskapai Penerbangan, Pengelola Rajin Lakukan Lobi

- Jumat, 16 September 2022 | 19:47 WIB
Pesawat Citilink di Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Bolra.  (SM Wawasan)
Pesawat Citilink di Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Bolra. (SM Wawasan)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Sampai sekarang, Bandara Ngloram yang berada di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora belum juga didarati pesawat dari maskapai penerbangan.

Hal itu ternyata membuat otoritas pengelola bandara itu harus putar otak bagaimana untuk meramaikan lapangan terbang yang letaknya berbatasan dengan wilayah Jawa Timur itu.

Salahsatunya yakni dengan melakukan lobi ke berbagai pihak supaya bandara tersebut mulai ramai lagi.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewadaru dan penanggungjawab Bandara Ngloram mengaku telah berupaya agar bandara tersebut kembali disinggahi pesawat.

Baca Juga: ODGJ Di Blora Juga Terima BLT BBM dari Jokowi Lho, Begini Ceritanya

Upaya itu antaralain melobi sejumlah maskapai penerbangan, terutama yang memiliki pesawat jenis ATR 72. Seperti Citilink, Wings Air, Trigana Air, dan Pelita Air.

"Kami sudah ke Pak Dirut, terutama dari Citilink, untuk meminta pesawat hadir di Cepu. Mereka sedang evaluasi, terutama dengan keterbatasan armada," ucap Ariadi saat berbincang dengan wartawan di Blora, Kamis (15/9/2022).

Seperti diketahui, Bandara Ngloram terakhir kali didarati pesawat komersial pada 5 Agustus 2022, saat Wings Air mendaratkan pesawat jenis ATR 72 ke Bandara Ngloram dari Bandara Pondok Cabe.

Setelah itu, bandara tersebut tidak lagi disinggahi pesawat komersial. Menurutnya, maskapai penerbangan juga tidak serta-merta dapat menerjunkan pesawatnya di tengah kondisi usai pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X