ODGJ Di Blora Juga Terima BLT BBM dari Jokowi Lho, Begini Ceritanya

- Jumat, 16 September 2022 | 19:31 WIB
Seorang ODGJ di Blora saat menerima bantuan BLT BBM. (Eko Wahyu Budi/blora.suaramerdeka.com)
Seorang ODGJ di Blora saat menerima bantuan BLT BBM. (Eko Wahyu Budi/blora.suaramerdeka.com)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Blora ini tiba-tiba menjadi perbincangan karena mendapatkan bantuan BLT BBM dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Ia adalah Jumiatun yang merupakan ODGJ dan hidup sendirian di rumahnya yang berusia 47 tahun warga di Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora.

Pemberian BLT BBM itu dilakukan langsung oleh petugas bersama Lurah Tambahrejo, Babinsa, Babinkamtibmas dirumahnya, Kamis (15/9/2022).

Diketahui, Jumiatun masuk ke dalam daftar keluarga penerima manfaat (KPM). Ia merupakan anak dari KPM yang juga terdaftar dalam undangan penerima BLT BBM.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Tantangan Harian Sabtu 17 September 2022, Huruf Dasar NBIURA

Saat diberikan bantuan Jumiatun hanya diam dan tidak sepatah kata pun muncul. Yani Lestari, saudara dari Jumiatun mengungkapkan kondisi yang terjadi pada saudaranya tersebut.

"Ya perasaanya seneng nggak seneng sih," kata Yani. Selama ini, kebutuhan Jumiatun memang dicukupi oleh Yani.

Jumiatun sendiri merupakan saudara kandung dari Yani. "Dia tanteku, adik dari Bapak. Dan semua tanggungan ini saya, kadang ibuk saya," ungkapnya.

Ia harus mengurusi semua kebutuhan jumiatun dari makan hingga pakaiannya. "Orang tua sudah meninggal. Kalau ibu baru setahun yang lalu. Dia hidup sendiri di rumah," terangnya.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X