Kebocoran Pipa Pertamina di Desa Pojokwatu Sambong Blora Timbulkan Polusi Bau Menyengat

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:24 WIB
Logo Pertamina
Logo Pertamina

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Bocornya pipa distribusi minyak Pertamina di Jalan Cepu-Blora tepatnya di Desa Pojokwatu kecamatan Sambong, menimbulkan polusi bau.

Bau yang ditimbulkan dari bocornya pipa menuju Main Gathering Station (MGS) Menggung tersebut diketahui warga setempat pada Jumat (5/8/2022).

Nova, 19, warga Desa Ledok mengatakan bocornya pipa itu diketahui saat warga setempat saat bakar-bakar sampah di depan rumah.

"Waktu itu ada bapak-bapak bakar-bakar sampah di depan rumahnya. Tiba-tiba apinya tidak padam dan malah keluar asap hitam," ujar Nova (19th) warga Desa Ledok, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Link Siaran Langsung Kapolri Umumkan Tersangka Baru Kasus Brigadir J

Akibat kebocoran tersebut, minyak mengalir di selokan dan mengeluarkan bau menyengat. Warga pun akhirnya berhamburan untuk melihat kebocoran tersebut.

"Baunya sangat menyengat meski jarak jauh. Sudah lama dan ada rembesan lantung. Sore setiap habis magrib bau lantung," tambah Wito warga setempat.

Lebih lanjut Wito mengungkapkan, pihak Pertamina sudah mendatangi lokasi pipa bocor dan melakukan penyedotan dengan truk vakum.

"Kejadiannya Jumat (5/8/2022) sore. Hari Sabtu dan Minggu nya di sedot dengan truk vakum," ujar Wito.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X