Masuk Musim Kemarau, PMI Blora Mulai Droping Air Bersih ke Desa

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:51 WIB
Droping air bersih mulai dilakukan PMI Blora ke desa yang kekeringan. (IST)
Droping air bersih mulai dilakukan PMI Blora ke desa yang kekeringan. (IST)


BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Memasuki musim kemarau, sejumlah wilayah di Kabupaten Blora mulai kekurangan air bersih. Salah satunya di Desa Pengkolrejo Kecamatan Japah.

Karena kondisi itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menyalurkan sebanyak 2 tangki air bersih untuk daerah tersebut.

"Untuk hari ini kita bantu 2 tangki air bersih kepada warga Pengkolrejo. Bantuan ini merupakan permintaan warga sebelumnya ke PMI," kata Ketua PMI Blora Sutikno Slamet, Kamis (4/8/2022).

Bantuan air bersih tersebut rutin diberikan pada saat musim kemarau. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PMI kepada warga.

Baca Juga: Resmi Tersangka, Betulkah Kronologi Bharada E Tembak Brigadir J Bukan untuk Membela Diri?

“Setiap musim kemarau kita rutin berikan bantuan ini (Air bersih). Biasanya warga mengajukan bantuan ke kita untuk selanjutnya kita droping sesuai kemampuan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pengkolrejo Lasman mengatakan bantuan itu setidaknya mampu meringankan kebutuhan air bersih warga saat kemarau.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada PMI. Bantuan ini semoga bermanfaat bagi warga kami untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari," ucapnya.***

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X