Black Box Pesawat Tempur yang Jatuh di Blora Ditemukan, Kondisinya Seperti Ini

- Selasa, 19 Juli 2022 | 11:38 WIB
Bagian Black Box Pesawat Tempur yang Jatuh di Blora Ditemukan, Kondisinya Seperti Ini (blora.suaramerdeka.com/Eko Wahyu Budianto)
Bagian Black Box Pesawat Tempur yang Jatuh di Blora Ditemukan, Kondisinya Seperti Ini (blora.suaramerdeka.com/Eko Wahyu Budianto)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Pencarian sisa-sisa puing jatuhnya pesawat tempur T-50i Golden Eagle masih terus dilakukan oleh petugas gabungan, Selasa 19 Juli 2022.

Pencarian sisa-sisa puing jatuhnya pesawat tempur T-50i Golden Eagle yang berlokasi jauh dari pemukiman warga tersebut membuat usaha tersebut tidak mudah dilakukan.

Hal ini disebabkan lokasi jatuhnya pesawat yang diterbangkan oleh Lettu Pnb Allan Safitra Indera W berada di tengah hutan, tepatnya di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Baca Juga: 1 Hari Lagi! WhatsApp cs akan Diblokir Kominfo, Indonesia Terancam Alami 'Kiamat Internet'

Setelah proses evakuasi dihentikan pada Selasa 19 Juli 2022 dini hari, petugas kemudian melanjutkan proses pencarian pada keesokan harinya.

Sekitar dua jam pencarian, akhirnya kotak yang diduga Black Box berhasil ditemukan oleh petugas.

Baca Juga: Profil Britt Herbots, Top Skor VNL 2022: Bakatnya Sebagai Atlit Voli Diwarisi dari Kedua Orang Tuanya

"Tutupin tutupin," ucap petugas yang membawa kotak tersebut sembari menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) jatuhnya pesawat tersebut.

Sebelum ditemukannya kotak tersebut, sejumlah warga sekitar ikut mencari dan mengumpulkan serpihan-serpihan pesawat yang jaraknya sekitar 500 meter dari TKP.

Tak berselang lama, petugas juga menemukan kotak berwarna oranye dengan ukuran yang lebih kecil.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X