Bupati Arief Rohman ungkap Besaran DBH Migas yang Akan Diterima Blora usai Penyerahan Surat Perhitungan

- Jumat, 11 Maret 2022 | 22:42 WIB
Bupati Blora Arief Rohman saat menghadiri kegiatan kick off sosialisasi Undang-Undang Nomer 1/2022 tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah (HKPD) di Kudus. (Eko Wahyu Budi/Suaramerdeka.com)
Bupati Blora Arief Rohman saat menghadiri kegiatan kick off sosialisasi Undang-Undang Nomer 1/2022 tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah (HKPD) di Kudus. (Eko Wahyu Budi/Suaramerdeka.com)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Upaya Bupati Blora Arief Rohman dalam memperjuangkan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas Cepu terus dilakukan.

Kali ini politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan surat perhitungan DBH Migas ke Dirjen Perimbangan Keuangan.

Artinya finish DBH Migas Cepu sudah di depan mata. Penyerahan surat perhitungan DBH Migas ke Dirjen Perimbangan Keuangan dilakukan saat kegiatan kick off sosialisasi Undang-Undang Nomer 1/2022 tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah (HKPD).

Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, di Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga: Ramalan Weton Jodoh Jumat Legi, Cocok Bersanding dengan 5 Weton Ini...

Dalam sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Dirjen Perimbangan Keuangan ini, Bupati Blora,Arief Rohman, menyerahkan surat usulan perhitungan teknis pembagian DBH Migas.

Melalui surat tersebut diharapkan bisa menjadi aturan turunan dari UU HKPD yang salah satunya akan mengatur pembagian DBH Migas Blok Cepu bagi Kabupaten Blora.

"Kami sangat bersyukur, akhirnya perjuangan kita untuk memperoleh DBH Migas Blok Cepu mulai terbuka dengan lahirnya UU HKPD yang baru," ujar Arief Rohman.

Adapun berdasarkan UU HKPD yang baru disahkan ini, ada klausul yang menerangkan bahwa daerah perbatasan kabupaten penghasil berhak atas DBH sebesar 3 persen.
Padahal ada 7 Kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten penghasil (Bojonegoro) yakni Blora, Tuban, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Jombang, dan Lamongan.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X