Dilarang Ada Pesta Kembang Api Saat Nataru di Blora

- Jumat, 3 Desember 2021 | 16:26 WIB
Demi meredam kenaikan kasus Covid-19, Kapolres Semarang larang pesta kembang api pada perayaan Nataru ( (Pixabay/nck_gsl))
Demi meredam kenaikan kasus Covid-19, Kapolres Semarang larang pesta kembang api pada perayaan Nataru ( (Pixabay/nck_gsl))

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Selain meniadakan pesta pergantihan tahun, Pemkab Blora juga melarang adanya pesta kembang api dan pertunjukan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat.

Dikatakannya hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa.

"Tidak ada pesta kembang api. Panggung rakyat juga tidak ada. Hanya kirab pusaka yang boleh. Karena kan itu malam hari dan kirab bisu," kata Edi, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Suami Sering 'Jajan' Diluar, Ibu Rumah Tangga di Blora Marak Kena HIV AIDS

Seperti diketahui, Libur Nataru sendiri berbarengan dengan hari jadi Kabupaten Blora ke 272.

Dimana jatuh pada 11 Desember mendatang. Edi mengungkapkan peniadaan kegiatan keramaian untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona di saat libur Nataru.

"Kita tidak ingin libur Nataru ini justru menjadi penyebaran virus Corona. Apalagi saat ini ada varian baru Omicron. Meski memang belum ada laporan itu. Jadi ini kita antisipasi betul," ucapnya.

Edi pun mengatakan saat ini pihaknya terus menggenjot kegiatan vaksinasi di masyarakat. Pihaknya mentargetkan pada Desember ini vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

Baca Juga: Peredaran Uang Palsu Marak Jelang Nataru, Polres Blora Lakukan Ini

"Ini baru 68,4 persen. Kita kejar terus bisa mencapai 70 persen di bulan ini," katanya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengatakan jika saat ini Pemkab masih terus berupaya agar bisa turun ke level 1.

Salah satu upaya dengan menggenjot vaksinasi door to door.

"Iya ini masih level 2. Kita kejar terus agar bisa level 1 di bulan ini. Salah satunya kita dorong vaksinasi door to door bagi lansia," paparnya.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X