Pimpinan DPRD Terkesan Diam, Gus Labib Dorong Perda Pesantren di Blora Segera Masuk Pembahasan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 19:48 WIB
Ketua Komisi D DPRD Blora, Ahmad Labib Hilmy (kanan) dan Bupati Blora, Arief Rohman saat di dalam sebuah acara PKB, beberapa waktu lalu. (IST)
Ketua Komisi D DPRD Blora, Ahmad Labib Hilmy (kanan) dan Bupati Blora, Arief Rohman saat di dalam sebuah acara PKB, beberapa waktu lalu. (IST)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Sampai sekarang, Peraturan Daerah (Perda) Pesantren di Kabupaten Blora masih juga belum di sah kan.

Padahal, munculnya Perda tersebut sangatlah penting untuk sebuah legalitas dari eksistensi pesantren di Kabupaten Blora.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Blora, Ahmad Labib Hilmy mengatakan jika eksistensi dunia pesantren yang sudah ratusan tahun belum memiliki legalitas yang jelas.

"Bagi saya kalau sudah amanat undang-undang itu wajib untuk ditindak lanjuti. Untuk segera di jadwalkan untuk pembahasan Perda tersebut," kata Gus Labib - sapaan akrabnya, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Viral Video Pelarian Minibus Pengangkut Solar Ilegal di Blora, Kejar-Kejaran dengan Polisi Sampai Terguling

Seperti diketahui, Perda tersebut dinilai sangat penting bagi keberlangsungan dan kesetaraan institusi pesantren dengan pendidikan formal di Indonesia.

Lahirnya Undang-Undang Nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren yang diiringi dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 tahun 2021 tentang Pesantren sebenarnya menjadi angin segar bagi pesantren di tanah air.

Sehingga politisi PKB ini merasa terpacu untuk terus memperjuangkan lahirnya Perda Pesantren dan Pendidikan Keagamaan di Blora.

Dikatakan Gus Labib Perda Pesantren dan Pendidikan Keagamaan ini juga sebagai hadiah untuk pesantren yang selama ini mendidik masyarakat hingga melahirkan para cendikiawan serta para pemimpin.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X